Sabtu, 04 Agustus 2012

Review Interaksi Keempat PPAB MTI 2012


Sabtu, 4 Agustus 2012 adalah hari keempat PPAB MTI 2012. Pada interaksi kali ini untuk ketiga kalinya saya tidak dapat menghadiri interaksi karena kondisi badan yang menurun bahkan sempat demam. Untuk itu pada sekitar pukul setengah 6 ayah saya menelpon litbang untuk memberitahukan kondisi saya kepada litbang dan sayapun menberitahu kepada PJ absensi.

Pada sore harinya saya bertanya kepada teman saya tentang kegiatan interaksi hari ini. Ternyata pada hari ini terdapat 20 orang ijin sakit, 8 orang ijin keluarga dan 2 orang ijin agama. Sehingga untuk kesekian kalinya angkatan kami tidak memenuhi jumlah minimum kehadiran. Setelah itu dilakukan pengecekan spek dan terdapat beberapa orang yang tidak membawa spek lengkap sehingga angkatan kami di hukum melakukan senam layang selama 40 detik.

Pada hari ini, yang mengisi materi pertama adalah Ka Surya Sasono (TI’08) yang merupakan kahim periode sebelumnya. Ka Surya menerangkan betapa pentingnya dalam berhimpun dan berorganisasi dalam lingkungan kampus khususnya. Organisasi dapat menghapus kemonotonan dalam kehidupan kampus karena suatu saat pasti akan ada masa dimana kita merasa jenuh dalam melakukan aktivitas akademik.

Ka Surya juga menekankan pada betapa pentingnya kita dalam menentukan prioritas dalam kehidupan yang salah satu cara untuk melatihnya adalah dengan berorganisasi. Skala prioritas sangat penting agar setiap masalah yang diselesaikan memiliki kemungkinan besar untuk diselesaikan secara maksimal.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan struktur organisasi yang ada di MTI, materi tersebut disampaikan oleh kahim periode ini yaitu Ka Handy (MRI’09). Pada sesi ini juga dijelaskan secara garis besar proker-proker yang dijalankan oleh MTI dalam jangka waktu satu periode/satu tahun.

Setelah sesi materi selesai, saatnya bertemu dengan para mentor kelompok untuk melaksanakan agenda amazing race. Amazing race ini terdapat 7 pos yang masing-masing pos memiliki clue, di setiap pos juga kami diberikan materi dan sebelumnya harus menampilkan yel-yel kelompok. Sehabis itu, masing-masing kelompok akan diberikan penilaian dan ternyata kelompok 7 yang memenangi amazing race tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar