Senin, 13 Agustus 2012

Kegiatan Buka Bersama TI-MRI 2011

Pada tanggal 6 Agustus 2012, TI-MRI 2011 mengadakan buka bersama. Awalnya kami berkumpul di TVST pukul 09.00 untuk mempersiapkan acara buka bersama sekaligus melanjutkan tugas-tugas yang belum diselesaikan. Banyak yang mengerjakan tugas buku angkatan namun juga ada yang menyelesaikan tugas angkatan yaitu bendera angkatan. Setelah itu kami dipersiapkan untuk berangkat ke tempat buka bareng di daerah Gegerkalong yaitu tepatnya di rumah Baninda (Nda). Saya pribadi tidak dapat mengikuti acara buka bersama tersebut karena sudah memiliki acara sebelumnya, tapi setiap ada kumpul angkatan untuk mengerjakan tugas saya pasti datang karena untuk memenuhi permintaan foto dan biodata dari teman-teman TI-MRI 2011 yang lainnya.

Ternyata teman-teman TI-MRI 2011 datang terlambat ke tempat buka bersama di rumah Nda, namun hal itu tidak mempengaruhi suasana keakraban buka bersama. Teman-teman TI-MRI 2011 sampai di rumah Nda pukul 18.30. Disana teman-teman TI-MRI 2011 disuguhkan makanan cepat saji dan beberapa cemilan seperti kurma dan minuman ringan. Sehabis makan, teman-teman TI-MRI 2011 yang muslim menunaikan solat magrib secara berjamaah dan selanjutnya bergegas keluar rumah untuk mengakrabkan diri dengan bernyanyi dengan alat musik seperti jimbe. Tidak lupa lagu angkatan kami yang tercinta turut diperdengarkan. Setelah itu diadakan games menebak-nebak NIM teman-teman seangkatan dan yang saya dengan juga ternyata ada sesi sharing dan sesi curhat dan ternyata juga ada sebuah pengakuan tentang perasaan Agi kepada Yunisa.

Setelah acara games dan sharing, acara dilakukan dengan penutupan dan pembacaan doa. Banyak juga ternyata teman-teman TI-MRI yang pulang duluan karena ada urusan yang harus diselesaikan, selain itu ada juga yang berhalangan hadir karena alasan acara ataupun sakit termasuk saya. Namun saya yakin bahwa kegiatan seperti buka bersama ini dapat lebih memperat kebersamaan yang pada awalnya saya pribadi merasa kurang. Memang kalau kebersamaan itu hanya bisa diraih lewat waktu bersama kami yang harus terus bertambah. Untuk kedepannya saya berharap acara seperti ini dapat diadakan kembali dan saya dapat hadir di acara TI-MRI 2011 selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar